Nenek Penyelundup Shabu-shabu Ditangkap

[postlink]http://video-narkoba.blogspot.com/2010/03/nenek-penyelundup-shabu-shabu-ditangkap.html[/postlink]http://www.youtube.com/watch?v=jSW7E-QmcyMendofvid
[starttext]
26/03/2010 20:57 | Narkoba
Liputan6.com, Medan: Jasmandiar, nenek berusia 49 tahun, warga Desa Sungai Garingging, Padang Pariaman, Sumatra Barat, Jumat, (26/3), ditangkap petugas Bea dan Cukai Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjung Balai Asahan, Sumatra Utara, karena terbukti dengan sengaja menyeludupkan bahan narkotika jenis shabu-shabu.

Penyeludupan yang dilakukan Jasmandiar merupakan modus baru, yakni, untuk mengelabui petugas, shabu-shabu yang dikemas dalam plastik itu, dimasukkan ke dalam belahan sandal jepit miliknya. Namun, saat pelaku melewati para petugas, alat indentifikasi mampu mendeteksinya. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata di belahan sandal pelaku terdapat dua paket shabu-shabu seberat tujuh gram.

Di hadapan petugas, pelaku mengaku tidak mengetahui kalau sandalnya berisi shabu-shabu, dengan alasan, sandal itu dipinjamnya dari salah satu temannya di Malaysia. Namun petugas Bea dan Cukai Pelabuhan Teluk Nibung, Ruahman Saragih meyakini, barang narkoba itu dibawa tersangka dari Port Kelang, Malaysia, dengan menggunakan Kapal Ferry Pasifik Jet Star. Guna pengusutan lebih lanjut, sang nenek itu langsung diserahkan ke Polresta Tanjung Balai.(ARL)
[endtext]

No comments:

Post a Comment